17/05/2021

Desa Taba Remanik Laksanakan Titik Nol Tiga Pembangunan Fisik Tahap Pertama

MUSI RAWAS- Dana Desa (DD) Tahap pertama Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit terus melanjutkan pembangunan fisik.

Pembangunan kali ini, yaitu membangun jembatan plat usaha tani sungai late sepanjang 24 meter lebar 1.2 meter, membangun drainase sepanjang 176 meter terbagi di tiga Dusun, yakni Dusun satu, Dua dan tiga serta membangun gorong-gorong sepanjang 5 meter dan lebar 1,6 meter di Dusun tiga.

Semua bangunan tersebut bersumber dari DD tahap pertama tahun anggran 2021. Dan dilakukan titik nol secara langsung, di saksikan langsung oleh Kades Taba Remanik Jamil, Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati, para anggota BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat lainnya, Jumat (16/4).

Kepala Desa (Kades) Taba Remanik, Jamil mengatakan bahwa pembangunan fisik  ini sudah sangat lama sekali dinantikan oleh masyarakat.

“Pembangunan  ini sangat penting, apa lagi jembatan itu. Karena jalur tersebut setiap hari dilewati oleh warga,” katanya.

Menurutnya, drainase dan gorong-gorong merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat.

“Tentunya apa yang kita bangun mari kita jaga dan rawat bersama,” imbaunya.

Jamil berharap, semoga semua kegiatan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan seluruh lapisan masyarakat. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: