22/01/2021

Desa Karang Panggung Masuk Nominasi Tingkat Nasional Nomor Dua, Dalam Lomba PKK-KKBPK

MUSI RAWAS- Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit masuk nominasi tingkat nasional yaitu nomor 2 dalam lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tahun 2020.

Hal itu berdasarkan keputusan dari tim penggerak PKK Pusat, bahwa nominasi lomba PKK-KKBPK kategori Kabupaten nomor urut pertama Desa Gas Alam Badak 1, Kecamatan Muara Badah, Kabupaten Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, nomor urut tiga Desa Karang Mukti, Kecamatan Bunggur Sari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya, nomor urut empat Desa Bantar Saru, Kecamatan Bantar Sari, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, nomor urut lima Desa Kramat, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Bualemo, Provinsi Gorentalo dan nomor urut enam Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali.

Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati mengucapkan syukur atas prestasi yang didapatkan di Kecamatannya. Keberadaan Kampung KB merupakan salah satu indikator dalam penilaian yang didesain sebagai upaya membangun wilayah melalui pemberdayaan masyarakat, di mana partisipasi masyarakat memiliki peran yang dominan.

“Harapan kami keberhasilan yang telah diraih dalam lomba ini tidak cukup berhenti sampai di sini, tetapi harus  berkelanjutan dan ditingkatkan kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Tambahnha, supaya tercapai tujuan yang diharapkan yang salah satunya dapat menjadi solusi dalam menurunkan angka kemiskinan, stunting dan isu-isu pembangunan yang lain di Kabupaten Mura, khususnya sesuai visi misi Bupati Mura H Hendra Gunawan.

“Tentu tujuannya lomba ini agar masyarakat sadar, mau dan mampu membangun kebersihan dan kesehatan dengan baik, minimal di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya,” imbaunya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: