20/04/2021

DD Tahap III, Pemdes Taba Remanik Lakukan Titik Nol

MUSI RAWAS– Dalam masa pendemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Taba Remanik, Kecamatan Selangit terus melanjutkan pembangunan. Pembangunan kali ini, yaitu membangun jalan cor beton sepanjang 85 meter,membangun gorong-gorong sepanjang 4.5 meter dan membangun gorong-gorong sepanjang 4.7 meter.

Semua bangunan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahap III, tahun anggran 2020. Dan dilakukan titik nol secara langsung, Senin (21/12).

Kepala Desa (Kades) Taba Remanik, Jamil mengatakan bahwa pembangunan jakan cor beton ini sudah sangat lama sekali dinantikan oleh masyarakat, karena selama ini kendaraan roda empat tidak bisa masuk. Hanya kendraan roda dua saja yang bisa.

“Pembangunan jalan ini sangat penting, karena rumah penduduk sudah sangat padat. Sedang kendaraan roda empat tidak bisa masuk, maka kami membangun jalan ini dengan lebar 3 meter,” kata Jamil.

Menurutnya, jalan dan gorong-gorong merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat. Sangat jelas bahwa jalan adalah hal yang sangat-sangat berpengaruh kepada siapapun, dan hal apapun terutama ekonomi masyarakat.

“Tentunya apa yang kita bangun mari kita jaga dan rawat bersama, terutama untuk jalan agar tidak digunakan kendaraan yang bertonase berat,” imbaunya.

Jamil berharap, semoga kegiatan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan seluruh lapisan masyarakat Desa Taba Remanik. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: