16/01/2021

DD Tahap II, Pemdes Taba Remanik Lanjutkan Pembangunan Jalan Usaha Tani

MUSI RAWAS– Dalam penerapan dana desa tahap II, Pemerintah Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit melanjutkan pembangunan jalan usaha tani, Rabu (22/7).

Kepala Desa (Kades) Taba Remanik, Jamil mengatakan bahwa pembangunan jalan usaha tani tersebut sudah berjalan dan dikerjakan melalui DD sebelumnya dan dilanjutkan sekarang yang panjang 1.000 meter.

“Selain jalan usaha tani, jalan yang kita bangun sekarang juga jalan alternatif menuju perkebunan warga. Sehingga akses menuju perkebunan  tersebut dapat lebih dekat,” kata Jamil.

Bahwa akses jalan yang baik menuju talang binjai area perkebunan warga memang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Terlebih di musim hujan seperti sekarang, dengan adanya akses jalan yang baik, tentu para petani lebih mudah untuk ke kebun dan mengangkut hasil panen dengan kendaraan,” ucapnya.

Menurutnya jalan merupakan kebutuhan yang sangat vital bagi petani. Sangat jelas bahwa jalan adalah hal yang sangat-sangat berpengaruh kepada siapapun dan hal apapun terutama ekonomi masyarakat.

“Semoga kegiatan pembangunan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan seluruh lapisan masyarakat Desa Taba Remanik,” harapnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: