25/01/2021

Bupati Support Program Akrab Desa Tambangan

MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mensupport Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu menggelar acara Aksi Rabu Bina Desa Sempurna atau yang sering disebut Akrab Desa.

Dalam Akrab Desa itu, Hendra Gunawan juga meninjau dan mengecek bangunan desa. Diantaranya, mengecek Puskesmas Pembantu, Pamsimas, jalan setapak dan bangunan lainnya.

Kades Tambangan, Amir Mahmud menyampaikan rasa terima kasih dan bangga dengan hadirnya Bupati Mura, H Hendra Gunawan. Dengan hadirnya Bupati dapat menjadi motivasi bagi semua perangkat desa dan masyarakat dalam membangun desa.

Selain itu juga, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sangat membantu perkembangan ekonomi desa. Serta berharap dengan adanya BUMDES dapat memberikan motivasi dan menumbuhkan perekonomian desa menjadi lebih baik.

“Dengan adanya DD diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di desa, terutama pembangunan yang paling mendesak di desa,” ucap Amir.

Bupati Mura, Hendra Gunawan dalam arahannya kepada aparatur desa yang ada di acara tersebut mengatakan dalam mengolah ADD dan DD haruslah dengan baik dan benar. Sehingga dana itu dapat terus bergulir.

Maka dengan adanya Akrab Desa, akan membantu Pemerintah untuk memantau dan melihat secara langsung kegiatan DD dan ADD yang dilakukan desa. Acara seperti ini bukan seremonial, tetapi lebih untuk melihat pembangunan dan perkembangan desa.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah dalam mengawasi serta memperbaiki kekurangan dalam membangun, dan menciptakan singkronisasi bersatu padu para perangkat desa dalam membangun desa,” jelas Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan  mengajak seluruh perangkat desa untuk menunjukkan keberhasilan dalam penggunaan DD. Sehingga DD dapat terus dikucurkan dan dimanfaatkan dengan baik. (dlt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: