15/01/2021

Bulog Lubuklinggau Terus Lakukan Stabilisasi Harga

LUBUKLINGGAU- Menghadapi perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Bulog Lubuklinggau melakukan berbagai antisipasi untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok (Sembako). Salah satunya menjual sembako berkualitas dengan harga dibawah pasaran.

Tidak itu saja, Bulog yang notabene tidak lagi mendistribusikan rastra ini telah menyiapkan daging sebanyak 7 Ton.

“Kami sudah siapkan 7 Ton Daging untuk menyambut natal dan tahun baru 2020,” kata Kepala Bulog Lubuklinggau, Vinaldo Fernandez SH. MH kepada Suarasumsel saat ditemui diruangannya, Kamis (28/11).

Dikatakan Vinaldo, menjelang perayaan hari besar ataupun tahun baru diprediksi terjadi lonjakan permintaan akan kebutuhan sembako maupun daging. Sesuai hukum ekonomi, bila kebutuhan meningkat maka harga cenderung naik, nah ini tugas pemerintah khususnya Bulog melakukan penstabilan harga. Sehingga masyarakat tetap mendapatkan barang dengan harga terjangkau.

“Saat ini kita juga buka stan penjualan sembako dan daging, di depan Kantor Bulog. Kalau di pasar dan pemukiman, kita selalu berpindah pindah menyesuaikan kondisi,” jelas Vinaldo sapaannya.

Menurut Vinaldo, produk yang dipasarkan Bulog meliputi beras, yakni merek Beras Kita premium Rp 11.000/kg, beras medium Rp. 8500/kg, gula pasir Rp 11.500/kg, tepung Rp 8.500/kg, minyak Kita 1 liter Rp 12.000 merek Kita (wadah ponch), minyak goreng 0,9 liter Rp. 9000.

” Kalau daging hanya Rp 80.000 per kg dengan kualitas terjamin. Dikarenakan dalam proses pemotongan, penyimpanan, juga handlingnya sudah melalui uji lembaga berwenang bidang kesehatan, lembaga karantina dan telah terdapat lebel halal MUI juga. ” ujar pria asal Kota Padang ini.

Ditambahkan, bahwa keberhasilan menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga beras medium di setiap daerah akan tercipta bila dilakukan secara bersama dengan dukungan seluruh pihak. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: