19/04/2021

Bukti Kepedulian, Kepala UPT Puskesmas Pian Raya Bantu Penderita hidrosefalus dan Karsinoma

MUSI RAWAS- Sebagai bentuk kepedulian Kepala UPT Puskesmas Pian Raya, dr. Syarifah Nadya Assagaf membantu anak delapan belas bulan yakni, Suci Mulia yang menderita hidrosefalus (kepala membesar) warga Desa Harapan Makmur SP 9 HTI dan penderita Karsinoma (Kanker)  Giman (70) dari Desa Tri Anggun Jaya SP 5 HTI, Kecamatan Muara Lakitan.

Dimana sebelumnya penderita Hidrosefalus dan Karainoma ini mendapatkan bantuan dana untuk berobat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mura. Dan awal pengiriman pasien berobat di Palembang, juga dibantu Pemuda-Pemudi (PP) Kabupaten Mura.

“Saya hanya bantuin buat proposal, cari dana, mengantarnya dan mengurus keperluan di RS Mohammad Hoesin Palembang. Karena salah seorang orang tua yang hidrocephalus tidak bisa baca tulis,” kata Syarifah kepada awak media, Rabu (16/9).

Syarifah sapaanya menjelaskan, bahwa bantuan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) juga sudah dapat dana pendampingan. Tapi tidak cukup untuk pulang pergi berobat ke Palembang.

“Ya, sekarang lagi berobat di RS mohammad Hoesin Palembang kedua pasien adalah orang yang tidak mampu, kita juga bantuin koordinasi pembuatan BPJS dengan Dinas Sosial,” ucapnya.

Menurutnya, dirinya sangat prihatin dengan kondisi yang dialami keduanya. Dengan memberikan biaya perawatan dan mencari sumber dana itu adalah bentuk kepeduliannya terhadap warga.

“Ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu terhadap pasien, saya berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut mampu meringankan beban yang dialami kedua Penderita Hidrosefalus dan Kanker,” harap wanita ramah ini.

Ditambahkan, dirinya berupaya memberi perhatian lebih pada penanganan penyakit yang secara fisik tampak dalam bentuk pembesaran kepala tersebut dan kanker, supaya dapat disembuhkan. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: