18/01/2021

BPBD Musi Rawas Monitoring Banjir di Desa Pelawe

MUSI RAWAS- Aksi kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapatkan informasi Banjir di Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu langsung melakukan Monitoring kelokasi, Sabtu (11/1).

Monitoring tersebut dipimpin langsung Kepala Pelaksana BPBD Mura, Paisol didampingi anggotanya. Serta perangkat Desa Pelawe dan warga sekitar.

Hasil pengecekan dan monitoring tersebut dari keterangan Kades maupun warga, memang sebelumnya debit air meningkat tetapi sekarang berangsur surut yang merendam jalan desa penghubung. Yakni dari jembatan gantung sepanjang 7 meter dengan kedalaman 30 cm, sedangkan rumah warga belum ada yang terendam, kondisi warga saat ini kondusif dan air mulai surut.

“Tim BPBD sudah melakukan pemantauan kondisi banjir ke lapangan. Berdasarkan hasil pengamatan, sejauh ini banjir masih sebatas menggenangi pekarangan, belum sampai masuk ke dalam rumah karena tertolong konstruksi rumah penduduk yang rata-rata model rumah panggung,” kata Paisol.

Namun begitu, dirinya tetap meminta warga harus selalu waspada dan mengamankan barang-barang penting agar tidak basah, jka sewaktu-waktu air masuk ke dalam rumah.

“Ya, kami terus melakukan pemantauan kondisi banjir,” ucap pria rama ini.

Paisol juga mengimbau kepada warga untuk selaluh waspada terhadap masuknya musim penghujan. BPBD juga mengimbau waspada adanya bencana longsor, dan angin puting beliung. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: