20/04/2021

BNNK Musi Rawas Sukses Adakan Raker Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

MUSI RAWAS- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Musi Rawas (Mura) sukses adakan Rapat Kerja Program pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintahan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer di Hotel Burza Lubuklinggau, Selasa (25/2).

Adapun peserta dalam kegiatan itu adalah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala KUA se-Kabupaten Mura dan perwakilan Kades. Dan ada tiga narasumber dalam kegiatan itu, yakni Kepala BNNK Mura Hendra Amoer, yang menyampaikan materi dengan judul “Bersama Bergerak, Bersama Lawan Narkoba”

Selanjutnya Asisten I Setda Mura,  H Heriyanto, menyampaikan materi “Peran Aktif Instansi Pemerintah dalam P4GN”. Dan Kepala Kemenag Kabupaten Mura, H Hermadi menyampaikan materi “Intervensi P4GN Berbasis Agama”.

“Hasil dalam kegiatan ini dan kesepakatan bersama, segera akan ditandatanganinya MoU dan Perjanjian Kerjasama antara BNNK Mura dengan Kakan Kemenag Mura tentang Tes Urin Bagi CATIN,” kata Hendra Amoer.

Kemudian, segera dibentukan Tim Terpadu P4GN Tingkat Kabupaten sampai ke Kecamatan dan Lurah/Desa, sebagai wujud implementasi Permendagri no 12 th. 2019 yang dimotori oleh Kesbangpol Mura.

“Selian itu, pada RKPD Kabupaten Mura tahun 2020 Program P4GN yang akan dimasukan sebagai agenda pembangunan daerah yang diturunkan dalam RENJA OPD,” jelasnya.

Dengan hasil yang dicapai dalam Raker tersebut diharapkan semakin mendorong penurunan prevalensi Lahgun dan Darlap Narkoba. Serta menjamin terciptanya calon generasi yang bersih dari narkoba di Kabupaten Mura. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: