23/04/2021

Bawaslu Muratara Sukses Adakan Rakor Bersama Panwascam

MURATARA- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muratara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Internal bersama Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam).                                  

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Bawaslu Muratara, Munawir dan diikuti sebanyak 21 Panwascam se-Kabupaten Muratara, yang bertempat di Kantor Bawaslu Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kamis (9/1).

Dalam sambutannya, Munawir menyampaikan bahwa rapat tersebut pertama kali diadakan di 2020, mengingatkan tugas dan kewajiban serta wewenang Panwascam dalam pelaksanaan pengawasan Pilkada 2020 di Kabupaten Muratara sangat penting.

Dimana Panwascam mesti memanfaatkan awal 2020 ini untuk melakukan koordinasi bersama Kecamatan, Kepolisian Sektor dan Koramil. Guna menjalin komunikasi utuk bersama-sama, menjaga suasana tahapan Pilkada yang sejuk.

“Ini harus kita lakukan, karena Paswascam mesti menjadi perpanjangan tangan Bawaslu ditingkat kecamatan,” kata Munawir.

Oleh karena itu sangat diharapkan, integritas dikedepankan, serta soliditas tetap jadi tombak utama. Mengingat kerja kolektif dan kolegial  mesti dijalankan, tentu kerja yang professional yang sangat diharapkan.

“Dalam Rakor ini juga kita ingin menyatuhkan pemahaman dan saran terkait pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” jelas pria tinggi ini.

Munawir juga mengharapkan pada pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Muratara nanti dapat berjalan dengan baik sesuai harapan bersama. (*)

Laporan: Daulat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: