24/01/2021

Bank Mandiri Bina Pelaku Ekonomi Kreatif di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – | Bentuk pembinaan PT. Bank Mandiri kepada pelaku bisnis selama ini dilakukan dalam bentuk ekonomi kreatif. Sesuai dengan misi pemerintah memberdayakan pelaku bisnis dengan memberikan tanggung jawab BUMN membina per Kabupaten/Kota di Indonesia dalam wadah Rumah Kreatif BUMN (RKB).

Branch Manager PT Bank Mandiri cabang Watervang Lubuklinggau, Ali B Rahidin menyampaikan pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap pelaku bisnis di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Menurutnya bentuk pembinaan yang telah dilakukan dengan bimbingan teknis maupun seminar. “Dalam pembinaan ini sesuai petunjuk maupun anggaran semua dari pusat, kita hanya menyiapkan data dan peserta pelaku bisnis.

Seperti beberapa waktu yang lalu tidak kurang 200 pelaku bisnis usaha kecil menengah mengikuti seminar yang semuanya merupakan binaan kita di tiga daerah ini,” katanya saat menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas dikantornya Bank Mandiri Watervang, Rabu (24/07).

Kita juga berharap, sambung Ali B Rahidin para pelaku usaha dalam memasarkan produknya bukan hanya secara offline tetapi juga dengan online atau jaringan internet. Sehingga pangsa pasar yang dicapai lebih luas.

“Kita akan terus lakukan pembinaan melalui RKB karena ini memang sudah misi pemerintah melalui BUMN. Tentunya nanti bidang wirausaha atau enterprenur semakin banyak dan semakin mandiri,” ungkapnya.

Disinggung mengenai bantuan ke pihak ketiga seperti dukungan pembangunan pariwisata di Kabupaten Musi Rawas berupa pembuatan Gerbang Gapura Objek Wisata Air Terjun Satan, Ali B Rahidin membantah tidak ada.

“Tidak ada bantuan itu. Setiap bantuan ke pihak ketiga termasuk CSR melalui Bank Mandiri Pusat,” tutupnya. | *

Sumber : https://jurnalindependen.com

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: