17/05/2021

Bangun Jalan Usaha Tani, Desa Prabu Menang Lakukan Titik Nol

MUSI RAWAS- Dana Desa (DD) Tahap pertama Pemerintah Desa (Pemdes) Prabu Menang, Kecamatan Selangit terus melanjutkan pembangunan fisik ditandai dengan titik nol, Selasa (20/4).

Pembangunan kali ini, yaitu membangun jalan usaha tani menuju kebun warga sepanjang 621 meter, lebar 1,2 meter dan tinggi 0,15 M.

Bangunan tersebut bersumber dari DD tahap pertama tahun anggran 2021. Dan dilakukan titik nol itu disaksikan langsung oleh Pj Kades Prabu Menang Agus Purwanto, Camat Selangit, Hj Rusana Mulawati, para anggota BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat lainnya.

Pj Kades Prabu Menang, Agus Purwanto mengatakan mudah-mudahan dengan telah dimulainya pembangunan ini dapat mempermudah hasil  panen petani dan membantu petani.

“Saya menghimbau, mari kita bersama-sama bahu membahu bersama PemDes ikut andil dalam pengerjaan maupun dalam pengawasan pekerjaan jalan usaha tani ini. Karena jalan ini kita bangun atas dasar aspirasi masyarakat, dan harapan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Agus sapaannya, penerima manfaat jalan rabat ini ratusan petani. sehingga hasil panen lebih mudah diangkut, jika jalan ini bagus.

“Semoga dengan telah dimulainya pembangunan yang di Anggarkan dari DD ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai sarana transportasi bagi masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian,” harapnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: